Take a fresh look at your lifestyle.

Disnakerin Kota Tegal Buka 9 Pelatihan Pokir Dprd

52

TEGAL – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian kota Tegal (Disnakerin) membuka 9 pelatihan usulan DPRD Kota Tegal tahun 2021 di LPK S’Ki Kota Tegal, senin (22/2).

Turut hadir dalam Pembukaan pelatihan tersebut oleh sejumlah anggota dewan, yakni Fraksi PAN, Nur Fitriani, Fraksi PDIP Sutari, Fraksi PKB Ansori Faqih dan Yusuf Baihaqi serta kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian kota Tegal, Heru Setyawan.

Heru mengatakan, Upaya disnakerin dalam memberikan pelatihan yaitu untuk menurunkan angka pengangguran di kota Tegal. ”Pagi ini kita membuka pelatihan ini yang tujuannya adalah menekan tingkat pengangguran terbuka. Meskipun pada saat pandemi covid-19, kita turut serta berjuang untuk masyarakat kota Tegal,” katanya.

Lanjut heru, meskipun terkait dengan masalah ketenagakerjaan di bawah tanggung jawab Disnekerin, tapi perlu ada dukungan dari DPRD Kota Tegal,” alhamdulilah dengan mitra kerja dari DPRD kota Tegal, kita bisa mengusulkan beberapa program yang akan dilaksanakan 2021 nanti,” pungkasnya.

 

Heru juga menambahkan upaya yang dilakukan oleh DPRD dalam program Pelatihan Pokir 2021 sangat diinginkan oleh Disnakerin kota Tegal.” Tolong kedepan untuk bisa sinergi lagi antara disnakerin dan DPRD kota Tegal, dengan jenis pelatihan yang potensial untuk menekan angka pengangguran”, ungkapnya.

Heru juga berharap, dalam pelatihan ini mindset peserta pelatihan janganlah cuma demi mendapat uang transport dan snacknya saja. “ Jadikan pelatihan ini ladang ilmu dan nilai untuk bisa mejadikan wawasan kita lebih bertambah,”tutup heru.

Di sisi lain Komisi II DPRD Kota Tegal, Ansori Faqih menyampaikan dalam rangka meningkatkan kapasitas skill serta penambahan ilmu, DPRD memberikan dorongan untuk para peserta pelatihan. “Pandemi covid19 sangatlah susah untuk mencarikan solusi dalam penanganan tingkat pengangguran, untuk itu kami berpesan agar bisa maksimalkan dan di manfaatkan untuk menjadi suatu ladang ilmu dan semoga pelatihan ini berakhir dengan lancar,” tutupnya.

BERITA LAINNYA