Take a fresh look at your lifestyle.

19.400 Paket Beras Dibagikan kepada Warga

124

PEKALONGAN-Sebanyak 19.400 paket beras bantuan dari Pekalongan Tanggap dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di eks Kantor Kecamatan Pekalongan Barat, Selasa (23/6). Warga menerima bantuan tersebut dengan antusias.

Salah seorang warga penerima bantuan beras, Arifin (55) mengaku sangat senang dengan bantuan yang diterimanya. Sebab, sudah beberapa bulan ia berhenti bekerja karena dampak pandemi Corona.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Pada masa sekarang, kami serba kekurangan. Beras ini sangat membantu keluarga kami untuk makan beberapa hari.
Setelah itu, saya akan cari lagi,” kata warga RT 07/ RW 04 Pasirsari, Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat.

Diceritakan Arifin, dulu, sehari-hari ia membatik. Namun karena pandemi corona, tidak ada pesanan yang masuk. Modalnya habis. Akhirnya, ia berhenti bekerja selama beberapa bulan.
“Ditambah lagi banjir rob. Saya tidak bisa kerja. Bahkan sampai sekarang. Jadi, saya cari rezeki ke mana saja. Yang penting, jangan sampai keluarga terpuruk,” sambungnya.

Senada disampaikan Tasrifah (38), warga RT 03/ RW 03 Pasirsari. Ia juga berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. “Karena corona, sekarang serba susah. Dengan adanya bantuan beras ini, kami sangat terbantu,” terangnya.

Ketua II Pekalongan Tanggap, Sugianto Hartoyo menjelaskan, pembagian beras tersebut merupakan pembagian terakhir yang dilakukan Pekalongan Tanggap. Sebelumnya, Pekalongan Tanggap telah membagikan paket beras kepada warga terdampak corona di tiga kecamatan. Yakni Pekalongan Utara, Pekalongan Timur dan Pekalongan Selatan. Total beras yang dibagikan kepada warga di empat kecamatan tersebut sebanyak 100 ton.

“Bantuan yang kami bagikan di Kecamatan Pekalongan Barat ini yang terakhir. Kami membagikan 19.400 paket beras dan obat-obatan. Harapan kami, kami bisa membantu warga di masa pandemi corona ini,” terangnya.

Dijelaskan dia, Pekalongan Tanggap merupakan komunitas multietnis yang mempunyai misi berbagi sosial. Ada 60 orang donatur yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka memberikan bantuan sesuai kemampuan masing-masing. “Komitmen kami, kami bersatu, kami akan bergerak dan bekerja untuk masyarakat Kota Pekalongan,” sambungnya. (K30)

BERITA LAINNYA