Take a fresh look at your lifestyle.

16.908 Paket Beras Disalurkan Bupati Brebes Bagi Warga Terdampak Covid-19

32

BREBES, smpantura.com – Sebanyak 16.908 paket bantuan sosial disalurkan Bupati Brebes, Idza Priyanti, bagi warganya yang terdampak Covid-19, Kamis (22/7). Bantuan berupa beras itu secara simbolis diserahkan Bupati Brebes kepada warga sasaran di Pendapa Kabupaten.

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi. Adanya PPKM Darurat di Jawa-Bali, tentu ada warga yang terkena dampaknya. Apalagi PPKM Darurat juga diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Untuk itu, Pemkab Brebes berupaya memperhatikan masyarakat yang terdampak PPKM Darurat dan Covid-19 tersebut. Salah satunya, dengan menyalurkan bantuan sosial berupa beras “Kita terus berupaya selalu ada di tengah-tengah masyarakat agar terus semangat. Warga saat ini situasinya sangat membutuhkan sekali,” ujarnya usai memberikan bantuan kepada warga di Pendapa Kabupaten Brebes.

Menurut dia, bantuan beras yang bersumber dari berbagai pihak itu, totalnya terkumpul sebanyak 16.908 paket beras. Masing-masing paket seberat 5 kilogram. Bantuan tersebut di antaranya berasal dari Kementerian Sosial, BPBD, Perumda Tirta Baribis, Kementrian Agama, Bank Jateng, Bank Brebes, BKK Banjarharjo, Baznas, OPD, dan CSR berbagai perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Brebes. “Dari Pemkab Brebes melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), juga telah kita anggarakan. Kemudian, dari berbagai CSR perusahaan daerah maupun perusahaan swasta juga kita kumpulkan. Nantinya akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, khusus paket bantuan dari Kemensos itu, dialokasikan untuk warga yang belum mendapatkan bantuan dari pusat. Baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST). “Jadi, kalau warga yang sudah mendapatkan ketiga bantuan ini, tidak dibolehkan menerima bantuan paket beras yang dari Kemensos,” pungkasnya.

(T70-red)

BERITA LAINNYA