Take a fresh look at your lifestyle.

Kesembuhan Pasien Covid-19 Capai 90%

63

BATANG- Perkembangan Covid-19 di Batang mengalami kenaikan. Hingga Sabtu (15/8), totalnya sudah mencapai 124 orang postif Covid-29. Dari jumlah positif Covid -19 tersebut, rata-rata orang tanpa gejala dan kesembuhannya mencapai 90%.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji saat menerima kunjungan Kapolda Jawa Tengan Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam rangka panen raya di Desa Cokro Kecamatan Blado, Sabtu (15/8).

” Kita memiliki gerakan zero covid-19. Jadi yang positif kita tangan dengan cara lockdown keluarga. Untuk biaya hidupnya ditanggung Pemkab selama 14 hari seperti sembako dan uang Rp 1 juta,” kata Wihaji.

Ia juga melaporkan kepada Kapolda Irjen Ahmaf Luthfi bahwa saat ini orang yang positif Covid-19 dirawat di rumah sakit tinggal 7 orang.

” Dari 7 orang dirawat di rumah sakit, saya mohon doanya agar segera sembuh,” pintanya.

Wihaji juga menjelaskan tentang sinergitas Pemkab dengan Polres Batang terkait program tentang kampung siaga covid-19 yang merupakan inisasi dari Polda Jateng. Program siaga candi selalu dikawal bersama Polres dan Kodim 0736 Batang dan dilombakan. Untuk juara I, II dan III mendapat apresiasi bantuan keuangan. Wihaji juga mengungkapkan panen raya bagian dari semangat bersama menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

” Masa pandemi kita harus sabar, sabar dan sabar karena ini musibah. Tapi saya yakin musibah ini pasti selesai tinggal waktu saja, maka kita tangani dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan bekerja sama dengan TNI dan Polri,” tutur Wihaji.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, panen raya dan baksos ini dalam rangka percepatan ekonomi wilayah. Kegiatan ditujukan untuk ketahanan pangan dan percepatan ekonomi nasional. Luas lahan padi yang di Panen di Desa. Cokro Kecamatan Blado mencapai 3 hektar dengan
hasil sebanyak 25 ton padi.

” TNI-Polri sebagai garda terdepan akan membantu kegiatan bupati dan walikota di wilayah sehingga terbentuk pagar hidup dalam rangka menghadapi Covid-19,” ucap Ahmad Luthfi. (Trisno Suhito-red17)

BERITA LAINNYA