Take a fresh look at your lifestyle.

152 Personel Polres Tegal Kota Jalani Pemeriksaan Kesehatan

38

TEGAL – Ratusan personel Polres Tegal Kota menjalani pemeriksaan kesehatan (rikes) berkala di Klinik Adhi Pradana, Jalan Aiptu KS Tubun, Kecamatan Tegal Selatan, Selasa (23/2).

Rikes berkala untuk 152 personel Polres Tegal Kota diawali dari beberapa tahapan, seperti rapid antigen, pendataan, pemeriksaan fisik, gigi, rontgen, pengambilan darah dan urin.

“Ini merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun. Rencananya, akan vaksinasi juga untuk anggota Polri. Namun, sebelum divaksin ada proses screening yang akan dilakukan dokter,” terang Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari disela tinjauan pelaksanaan rikes.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, vaksinasi terhadap anggota TNI Polri di Kota Tegal akan dilaksanakan pada 24 dan 25 Februari 2021. Adapun jumlah keseluruhan personel Polres Tegal Kota mencapai 501 orang.

Namun, dari jumlah tersebut, baru 250 anggota yang bisa mendapat vaksin. Sedangkan sisanya, akan diberikan menyusul.

“Kalau rikes, anggota diharapkan sehat. Karena mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di lapangan. Sehingga mereka harus sehat dulu kemudian diberikan vaksin untuk memperkuat,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, 501 personelnya saat ini bertugas di 32 Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. (*)

BERITA LAINNYA