Take a fresh look at your lifestyle.

14 Keluarga Diisolasi Dapat Bantuan Sembako

109

BATANG- Di masa adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Batang kasus orang yang terpapar Covid-19 belum menunjukan penurunan, malah cenderung mengalami peningkatan.  Tercatat orang terinfeksi Covid-19 sebanyak 91 orang, meninggal dunia 8 orang, dirawat 22 orang dan sembuh 61 orang.

Bupati Batang pun telah mencanangkan program zero Covid-19 dengan lockdown 14 keluarga yang positif Covid-19.

” 14 keluarga positif sudah kita isolasi dengan cara lockdown yang selama 14 hari satu keluarga kita kasih bantuan Rp 1 juta dan bantuan sembako,” kata Bupati Wihaji.  Ia juga sudah memperingatkan untuk jangan sampai ada tamu dan jangan ada yang keluar rumah.

” Penyebaran virus Corona tidak ada kasus baru berdasarkan hasil tracking dan hampir 90% yang positif orang tangpa gejala (OTG),” ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi kerja medis dan pasien poistif yang dalam penanganan Covid-19, sehingga  tenang banyak sembuh.

” Dari 8 orang yang meninggal dunia, rata – rata diatas usia 60 tahun keatas dan memiliki penyakit penyerta,” katanya.

Untuk mendisiplinkan masyarakat dimasa adaptasi kebiasaan baru, Bupati Wihaji akan lebih memilih sanksi sosial agar masyarakat lebih disiplin dalam mengantisipasi penularan covid-19.  Masyarakat Batang wajib menggunakan masker atau face shield, cuci tangan dan physical distancing.

” Kami sedang bikin peraturan bupati untuk mengatur sanksi sosial, aturan itu termasuk dalam program zero Covid-19,” kata Wihaji. (Trisno Suhito-red17)

BERITA LAINNYA