Take a fresh look at your lifestyle.

140 Personel Polres Brebes BKO Bantu Pengamanan Pilkada Pemalang

115

BREBES – Sebanyak 140 personel dari jajaran Polres Brebes di BKO untuk membantu proses pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Pemalang pada 9 Desember 2020. Ratusan personel tersebut diberangkatkan, Selasa (8/12), dari halaman Mapolres Brebes, oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto.

Sebelum diberangkatkan, ratusan personel tersebut dicek kesiapannya dalam Apel Pergeseran Pasukan Personil Polres Brebes. Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, ada sebanyak 140 personel dari jajarannya yang diperbantukan untuk pengamanan PIlkada di Kabupaten Pemalang. Mereka nantinya akan bertugas dalam pengamanan tersebut selama tiga hari ke depan. “Tadi, setelah Apel sebanyak 140 personel yang di BKO ke Pemalang kami berangkatkan. Nanti mereka bertugas selama tiga hari,” ujarnya.

Kapolres menekankan, bagi para personel yang ditugaskan dalam pengamanan Pilkada di Pemalang, harus menjaga netralitas Polri dan patuhi terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, khususnya terkait netralitas institusi. Diminta juga tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat berdampak pada berkurangnya netralitas Polri.

Tidak kalah pentingnya, lanjut dia, para personel tersebut juga harus tetap menjaga kesehatan, dan patuhi protokoler kesehatan. Di samping itu, dapat menjaga perilaku selama melaksanakan pengamanan, dan tetap jaga kewaspadaan diri terhadap perkembangan situasi kamtibmas terkini. “Saya minta berangkat dalam keadaan sehat, kembali ke kesatuan pun dalam keadaan sehat serta terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA