Take a fresh look at your lifestyle.

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Program Vokasi Pelatihan Operator Forklift Gratis

222

TEGAL – BPJAMSOSTEK cabang Tegal menggelar Pembukaan Program Vokasi (Operator Forklift) bagi pekerja yang mengalami PHK. Kegiatan dilaksanakan Selasa (6/7) bertempat di Hotel Bahari Inn, sebagai wujud peran BPJAMSOSTEK cabang Tegal dalam membantu meningkatkan kualitas pekerja khususnya di Tegal. Yakni dengan tujuan dan harapan bisa menjadikan tenaga handal, dapat bersaing, mumpuni, terpercaya dan dapat meningkatkan produktivitas dimanapun bekerja.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ameria Rohati selaku PPS Kepala BPJMSOSTEK Tegal menyampaikan dalam kegiatan ini bekerja sama dengan PT. Surya Kusuma Nusantara dari Ungaran. Pelatihan Operator Forklift diselenggarakan selama 5 (lima) hari 6-10 Juli 2020 yang diikuti oleh 60 peserta (batch 1), terdiri dari pekerja yang berhenti kerja akibat pandemi covid-19, dari Kota/Kab. Tegal, Kab. Brebes, Kab. Pemalang.

Program Vokasi dibuka secara resmi oleh Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan. “Terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah membantu Pemerintah dalam meningkatkan skill pekerja dengan menyelenggarakan Pelatihan Operator Forklift di Tegal, sebagai salah upaya mengatasi pengangguran”, ujar Heru. Dalam kesempatan ini Heru juga menyampaikan pesan kepada peserta tentang 3 aspek yang wajib dipegang peserta pelatihan, yaitu Knowledge, Skill dan
Attitude. Dirinya berharap para peserta pelatihan ini nantinya kembali terserap ke dunia kerja, karena sudah berbekal sertifikat kompetensi dan lisensi (SIO Forklift). (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA