Take a fresh look at your lifestyle.

12 Anggota Positif Covid19 Tanpa Gejala

124

KAJEN– Sebanyak 12 anggota Polres Pekalongan terkonfirmasi positif covid19 dari hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) mobile atau laboratorium keliling. Ke-12 polisi tersebut dalam kondisi sehat tanpa gejala.

“Dari swab PCR yang dilakukan kepada 108 anggota, hasilnya 12 terkonfirmasi Covid-19. Jadi, 12 tersebut bukan klaster polres, ingat ya. Mereka bertugas di beberapa wilayah, tidak dalam satu perkantoran,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setyawan Dwi Antoro.

Menurut Wawan, dari 12 anggota polisi yang terpapar Covid-19 ini, semuanya dalam kondisinya sehat atau termasuk orang tanpa gejala. “Adanya hal ini, kami telah melakukan tracking pada warga lainnya yang terkontak dengan 12 anggota polres ini, termasuk dengan keluarganya masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani mengatakan, 12 polisi tersebut positif Corona didapat dari hasil uji PCR yang dilakukan pada 108 anggota di Polres Pekalongan, pada Jumat (18/9) lalu. Sebelumnya, pada Kamis (16/9), juga dilakukan swab reguler di Polres Pekalongan dengan anggota yang sama, yang hasilnya baru keluar pada Minggu (20/9), dengan hasil negatif.

“Anggota kami telah dilaksanakan swab dua kali, hari Kamis dengan regular dan hari Jumat swab dengan PCR,” jelasnya.

Swab dengan PCR, inilah muncul 12 anggota tadi yang dinyatakan positif. Adanya hal ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Kesehatan, terutama melakukan tracking dan rencana akan dilakukan swab ulang dengan regular pada Kamis mendatang, pada orang yang sama.

“Hari Kamis depan yang 12 ini kami ikutkan lagi swab, dan kita menunggu hasilnya. Yang 12 tadi saat ini isolasi mandiri karena, termasuk orang tanpa gejala,” ujarnya. (Siti Masithoh/red11)

 

BERITA LAINNYA