Take a fresh look at your lifestyle.

119 Kesebelasan Berlaga di Kompetisi DUB 2019

201

BREBES – Sebanyak 119 kesebelasan berlaga di kompetisi Divisi Utama Brebes (DUB) tahun 2019. Kompetisi resmi Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Brebes itu, dibuka Wakil Bupati Brebes, Narjo, di lapangan Desa Kedungneng, Kecamata Losari, Brebes, Minggu (17/11) sore.

Ketua Askab PSSI Brebes, Idza Priyanti melalui Sekreraris Askap PSSI Brebes, Heri Fitriansyah mengatakan, dalam a
kompetisi DUB tahun 2019 itu terbagi dalm empat zona. Yakni, zona barat yang meliputi wilayah Kecamatan Losari, Banjarharjo, Ketanggungan dan Kersana. Untuk zona itu pertandingan dipusatkan di Lapangan Andalas Desa Kedungneng Losari, dengan jumlah peserta sebanyak 32 kesebelsan. Kemudian, zona selatan meliputi Kecamatan Bumiayu, Sirampog, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem. Pertandingan di zon ini dilakankn di Lapangan PJKA Talok Dukuhturi Bumiayu, dengan jumlah peserta 33 kesebelasan.

Selanjutnya, kata dia, zona tengah meliputi kesebelasan dari wilayah Kecamatan Larangan, Tonjong, Songgom dan Jatibarang. Jumlah peserta di zon ini sebanyak 24 kesebelasan, dengan pusat pertandingan di Lapangan Sokadana Songgom Lor Songgom. Terakhir, zona utara yang meliputi Kecamatan Brebes, Wanasari, Bulakamba dan Tanjung, dan digelar di Lapangan Desa Grinting, Kacamatan Bulakamba. Jumlah pesertanya sebanyak 30 tim.

“Total pesertanya sebanyak 119 kesebelasan. Untuk zona barat, pertandingan dimulai 17 November ini dan tadi dibuka langsung Wakil Bupati Brebes Narjo. Sedangkan laga di zonal lain sudah lebih dahulu dimulai. Zona utara sejak 11 Nobember lalu, zona selatan pada 15 November dan zona tengah pada 12 November,” ujannya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dari sebanyak 119 kesebelasan itu, totalnya melibatkan sebanyak 2.380 pemain. Dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak 595 pemain senior. Kemudia official sebanyak 540 orang dan panitia 150 orang. “Untuk pemain yang berusia 17-21 tahun jumlahnya sebanyak 1.785 pemain. Ini bagi kami sebuah potensi agar bisa menciptakan pesepakbola asal Brebes yang berprestasi,” ungkapnya.

Sesuai regulasi DUB, sambung dia, dalam satu kesebelasan terdiri dari pemain asli penduduk Brebes Usia 17 – 21 tahun ditambah 5 pemain senior.Kemudian minimal ada 18 pemain untuk satu kesebelasannya. “Nantinya, dari dua kesebelasan terbaik akan lolos ke putaran final di kabupaten, dan dipromosi naik tingkat ke Liga Brebes Super (LBS) tahun 2020,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

BERITA LAINNYA