SERAHKAN PAKET SEMBAKO : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan, bersama struktural partai menyerahkan bantuan paket sembako kepada kader PDI Perjuangan, dalam bakti sosial yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan. Foto : SMPantura/dok
Take a fresh look at your lifestyle.

Ringankan Beban Warga, PDI Perjuangan Kota Pekalongan Bagikan 1.500 Paket Sembako

304
  • Ditengah Pandemi Covid-19

PEKALONGAN – Anggota DPRD Jateng Agung Satria Hermawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan berbagi sembako kepada PAC, ranting dan anak ranting sebagai bentuk kepedulian kepada kader PDI Perjuangan yang tengah di landa pandemi Covid-19 sekaligus sedang menjalankan ibadah Ramadan.

Setiap paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula , dan minyak goreng yang berjumlah 1.500 paket disertai masker dan stiker yang nantinya dipasang dirumah sebagai tanda mereka bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan.

Paket ini di bagikan langsung Agung Satria bersama jajaran struktural partai serta fraksi yang dibantu PAC terjun langsung ke ranting dan anak ranting. Hal tersebut dilakukan agar lebih dekat dengan pengurus dari tingkat PAC sampai dengan anak ranting.

Bersama kader Komunitas Juang Kota Pekalongan, paket sembako diangkut menggunakan mobil NKRI dengan mekanisme dibagi per kecamatan setiap harinya. Pembagian sembako sudah berlangsung sejak Jumat (1/5) – Senin (4/5), dilakukan secara maraton yang mulai beroperasi dari jam 14.00  Wib sampai selesai.

Tidak hanya kader yang mendapatkan bantuan sembako, melainkan warga sekitar yang telah di survei oleh anggota Komunitas Juang yang benar benar membutuhkan bantuan agar tepat sasaran bantuannya. Itu karena warga yang mendapatkan bantuan hanya pilihan, kader Komunitas Juang sepakat pembagian sembako untuk warga dibagikan saat menjelang sahur dengan sistem door to door, hal ini di lakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Agung Satria menyatakan, kita berbuat baik, kita berbuat sosial tidak usah berpikir besok aku entok opo? lakukan yang bisa kita lakukan kebaikan itu tidak ada batasnya, bantu mereka yang membutuhkan bantuan. Pihaknya berharap, bakti sosial yang dilakukan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, dan bermanfaat, apalagi dalam suasana bulan suci Ramadan. (KwD/Red9)

BERITA LAINNYA