Take a fresh look at your lifestyle.

100 Hari Bukan Tolak Ukur Kegagalan atau Keberhasilan Kinerja Bupati

102

PEMALANG – Pemerintahan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat telah memasuki 100 hari kerja. beberapa program sudah mulai di realisasikan walaupun belum sempurna dan menuai banyak pro kontra dari berbagai kalangan masyarakat. 7/6/2021

“Mas Agung dan Mas Mansur sudah bekerja keras mewujudkan visi, misi dan program kerja prioritas. Kalau dicermati, apa yang dilakukan pemerintah dibawah kepemimpinan Agung dan Mansur sudah mulai mengarah pada perubahan yang lebih baik,” ujar Boby Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Pemalang, saat mengomentari 100 hari kinerja Bupati Pemalang, kemarin.

Ia mengatakan, bahwa di seratus hari kerja ini Agung-Mansur sudah bekerja secara maksimal. Mas Agung dan Mas Mansur sudah bekerja keras mewujudkan visi, misi dan program kerja prioritas. Memang dalam suatu kebijakan pasti akan timbul pro dan kontra. Wajar namanya demokrasi apabila ada dinamika, begitu adanya. Bupati dalam membuat program kerja tentunya tidak boleh sembarangan, tetapi harus dengan perencanaan yang matang agar terlaksana secara maksimal. Bahkan perlu belajar dari pemerintahan sebelumnya, sebagai salah satu tolak ukur demi mewujudkan Pemalang yang lebih baik kedepannya.

“Yang harus kita pahami bahwa perubahan dalam sebuah daerah tidak mungkin dilakukan dalam 100 hari. Maka, kita harus tetap kawal pemerintahan sampai akhir masa jabatan.” ujar Ahmad Syifa selaku Sekretaris KNPI Pemalang.

Tsani Irsyadi dari founder Youth Pemalang. mengatakan, transisi kepemimpinan baru berjalan 100 hari. Waktu 100 hari tidak bisa juga dijadikan tolak ukur suksesi kepemimpinan daerah. Peran pemuda saat ini bisa mengawal bersama dan bergerak nyata untuk Pemalang. Pihaknya tidak ingin dalam menyampaikan aspirasi rakyat justru ditunggangi beberapa oknum yang punya kepentingan pribadi. Masyarakat bisa menilai substansi aksi dan perangkat aksi yang digunakan, jangan-jangan ada pemodal.

“Kepemimpinan Agung-Mansyur sampai saat ini menunjukan proges yang cukup memuaskan walaupun masih banyak yang belum terlaksana. Kita sebagai warga Pemalang khususnya kaum muda harus mengawal program-program yang direncanakan oleh Bupati. Apabila nantinya banyak kekeliruan kita wajib menegur dan mengingatkan bahkan melalui aksi jalanan” pungkas Tony Mahasiswa Pemalang.(T08-red)

BERITA LAINNYA