Take a fresh look at your lifestyle.

1.750 Peserta Ikuti Gowes Go Green Fun Bike Galawi

227

SLAWI – Sebanyak 1.750 peserta mengikuti kegiatan Gowes Go Green Fun Bike Galawi yang dilaksanakan Forum Komunitas Galawi, Minggu (12/1). Mereka merupakan para penggemar olah raga sepeda dari wilayah Kota Tegal, Brebes dan Slawi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Menurut Ketua Panitia, Sugi Pranoto, lokasi acara digelar di Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Hadir dalam kegiatan itu, antara lain, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar), Suharinto dan Camat Adiwerna, Mukhammad Natsir. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Lingkungan Hidup, 10 Januari 2020. Pihaknya bersama Forum Komunitas Galawi juga ikut serta mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga yang tanpa polusi serta penanaman pohon. “Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin karena animo masyarakat sangat antusias,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Camat Adiwerna, Mukhammad Natsir menyampaikan, kegiatan bersepeda dinilai sangat positif karena bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat, sehingga diharapkan bisa sehat jasmani dan rohani serta membangkitkan semangat hidup.”Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap bisa semakin menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan serta kesatuan, sehingga terwujud nasionalisme melalui olah raga fun bike,” katanya.

Dia mengemukakan, pihaknya juga mendukung terhadap upaya kepala desa yang selalu pro aktif dalam kegiatan termasuk acara Tembok Luwung Fair atau Festival Tembok Luwung. Diharapkan kedepan event yang dilaksanakan semakin menarik dan peserta tidak hanya berasal dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal maupun Brebes, namun bisa melibatkan masyarakat dari daerah lain.(Dimas/Red9)

BERITA LAINNYA