Take a fresh look at your lifestyle.

1.333 Kendaraan Diputar Balik di Brebes Saat Arus Balik

66

BREBES, smpantura.com – Sebanyak 1.333 kendaraan pemudik yang akan kembali ke Jakarta diputar balik di perbatasan wilayah Kabupaten Brebes, saat arus balik Lebaran, kemarin. Mereka diputar balik karena tidak membawa hasil rapid antigen saat akan balik ke Jakarta atau ke beberapa kota di Jawa Barat.

“Selama arus balik Lebaran, di Posko Penyekatan Pantura Kecipir, Losari, kami telah memeriksa sebanyak 1.300 kendaraan. Hasilnya, sebanyak 864 kendaraan kami putar balik. Kemudian, di Posko Penyekatan Pintu Tol Pejagan kami memeriksa 997 kendaraan, dan 469 kendaraan di antaranya kami putar balik. Kendaraan ini diputar balik karena tidak membawa hasil rapid swab antigen,” terang Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifah, Senin (17/5/) usai memantau arus lalu lintas di kawasan pantura Brebes.

Dia menjelaskan, ada tiga lokasi penyekatan di Brebes saat arus balik Lebaran. Yakni, di Posko Kecipir Losari, Pintu Tol Pejagan dan Rest Area 260 Banjaratma. Selama operasi penyekatan, semua kendaraan penumpang yang akan meninggalkan Jawa Tengah melalui perbatasan Brebes akan diperiksa. Mereka yang dinyatakan sehat berdasarkan surat keterangan hasil rapid test antigen akan diperbolehkan melintas. Namun bagi yang tidak menunjukan surat keterangan sehat diputar balik ke daerah asal.

“Kalau penyekatan saat arus mudik lalu, memang karena ada larangan mudik. Namun untum arus balik mereka yang diputar balik karena tidak membawa hasil rapid test antigen,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, selama arus mudik Lebaran, tercatat sebanyak 3.162 kendaraan telah diputar balik. Rinciannya, di Posko Kecipir ada sebanyak 2.104 kendaraan diputar balik. Kemudian, di Posko pintu tol Pejagan sebanyak 1.058 kendaraan. “Selama operasi Ketupat Candi ini, ada sebanyak 600 pemudik yang kami rapid secara acak baik mudik maupun balik. Hasilnya, semua non reaktif sehingga diperbolehkan melanjutkan perjalanan,” pungkasnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA