Take a fresh look at your lifestyle.

1.040 Pesilat Ramaikan Kejuaraan Internasional 

174

TEGAL – Sebanyak 1.040 pesilat dari berbagai daerah di tanah air dan manca negara, bakal meramaikan kejuaraan internasional pencak silat ”Pandu Samudra Championship 2”, yang digelar di GOR Tegal Selatan, Kota Tegal, mulai Jumat (2/8) hingga Minggu (4/8).

Penyelenggaraan kejuaraan yang dimotori Pusdiklat Padepokan Pencak Silat Pandu Samudra, terlaksana dengan menggandeng sejumlah pihak terkait. Terutama yang begitu berkompeten mendukung dan mengembangkan prestasi olah raga kebangaan bangsa, yang telah mendunia. Antara lain, Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Pemkot Tegal, Pemkab Tegal, Lanal Tegal, Polres Tegal Kota, Kodim 0712, KONI, IPSI, dan Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) atau International Pencak Silat Federation.

”Untuk kategori yang dipertandingankan, antara lain, tanding, seni tunggal, seni ganda dan seni beregu. Mulai dari tingkat SD sampai mahasiswa,” terang Ketua Panitia Kejuaraan itu, Mochamad Bayu Firmansyah.
Juara 1 Pencak Silat Asia Eropa Pakubumi Open 2017 dan Juara 1 Pencak Silat Internasional Pandu Samudra 1 2018 mengatakan, ribuan pesilat yang sudah mendaftar sebagai peserta, antara lain, berasal dari sejumlah daerah di Jateng, Jabat, Jatim, DKI, DIY, NAD, Sumut, Sumsel, Kalsel, Riau, Bali.

Sedangkan untuk pesilat dari manca negara adalah, China, India, Jepang, Aljazair dan Turki. ”Pas acara pembukaan, bakal dihadiri peraih medali emas pencak silat Asian Games 2018, Denny Aprisani dan Wewey Wita. Sedangkan untuk hadiah, selain mendapatkan piala, piagam, uang pembinaan hingga merchandise menarik,” ucap dia.

(Riyono Toepra/ red2)

BERITA LAINNYA